Home Olahraga Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid karena Messi

Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid karena Messi

28
0
SHARE
Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid karena Messi

Keterangan Gambar : Cristiano Ronaldo dan Messi

Detikone.com -- Lionel Messi adalah penyebab hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus pada tahun 2018 lalu. Hal ini diungkap mantan pemain Liverpool yang saat ini menjadi seorang Pundit atau pakar sepak bola, Jamie Carragher.

Tahun 2009 ketika Ronaldo memutuskan untuk pindah dari Manchester United ke Real Madrid. itu menandai awal dari persaingan hampir satu dekade dengan musuh bebuyutannya Messi.  

Ronaldo dan Messi saling bertarung di El Clasico selama kurang lebih 10 tahun berturut-turut.  Sudah cukup waktu bagi Ronaldo untuk mencari cara untuk mengalahkan Messi dan tampaknya, keputusan untuk membawa bakatnya ke Italia adalah salah satunya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan CaughtOffside, Carragher yakin Ronaldo menemukan cara yang cerdas untuk membuktikan bahwa dia lebih baik daripada Messi.

Menurut Carragher, meskipun dianggap sebagai salah satu yang terbaik, bintang Portugal tahu bahwa kapten Argentina masih di depannya. Dengan pemikiran itu, Ronaldo mungkin berpikir bahwa membuat langkah besar ke Italia pada akhirnya akan membubarkan fakta bahwa Messi selalu menjadi pemain yang lebih baik.

"Saya pikir itu sebabnya Ronaldo pindah. Saya pikir dia tahu bahwa dia selalu terlihat tepat di belakang Messi, jadi saya pikir Ronaldo cukup pintar," kata Carragher dilansir dari Sky Sports, Sabtu (28/3).

Carragher menjelaskan, Ronaldo pindah ke Italia dengan harapan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di semua negara tempat ia bermain.

“Ronalo mungkin berpikir; 'Saya dapat mengatakan saya telah memenangkan liga di semua negara ini, menjadi pencetak gol terbanyak di semua negara ini dan ini adalah hal yang lebih penting bagi saya'. Jadi dia (Ronaldo) mungkin melakukan kebalikan dari apa yang dilakukan Messi yang hanya berkarier di satu klub," jelas Carragher.

Pada akhirnya, Carragher menekankan, tidak seperti Ronaldo, Messi tidak perlu membuktikan dirinya dan masih akan menjadi salah satu yang terbesar sepanjang masa bahkan jika ia tinggal di Barcelona.

"Dengar, aku tidak menganggap Franco Baresi dan Paolo Maldini memiliki kekurangan sebagai pemain bertahan karena mereka tidak pernah meninggalkan AC Milan. Jadi itu tidak akan mengubah saya tentang Lionel Messi dengan tidak meninggalkan Barcelona," ujarnya.

Sumb: Republika