Home Hiburan Box Office Korea Pekan Ini, Secret Zoo

Box Office Korea Pekan Ini, Secret Zoo

27
0
SHARE
Box Office Korea Pekan Ini, Secret Zoo

Keterangan Gambar :  Film, Secret Zoo  

Detikone.com -- Film lokal kembali berjaya di jajaran box office Korea Selatan pada pekan ketiga Januari 2020. Film terbaru Kang Sora, Secret Zoo, berhasil menggeser Dolittle yang dibintangi Robert Downey Jr pada pekan ini.

Namun, berdasarkan Dewan Perfilman Korea, film-film Hollywood kali ini mendominasi lima besar box office Korea.

5. Star Wars: The Rise of Skywalker

Star Wars: The Rise of Skywalker secara garis besar melanjutkan cerita dalam Star Wars: The Last Jedi (2017). Resistance masih berperang dengan First Order, tapi kondisi Resistance kali ini sangat rentan setelah markas mereka hancur.

Kini, First Order dipimpin oleh Kylo Ren (Adam Driver) setelah membunuh Supreme Leader Snoke (Andy Serkis). Ia sangat berambisi membuat First Order sangat kuat sehingga bernafsu menyerang Resistance.

Pada pekan ini, Star Wars: The Rise of Skywalker menjual lebih dari 203 ribu tiket di 819 layar atau setara dengan US$807 ribu.

4. Ashfall

Kejayaan film aksi soal momentum jelang letusan Gunung Baekdu, Ashfall sudah berakhir. Film ini akhirnya turun ke posisi empat setelah bertahan di posisi teratas sejak rilis pada 19 Desember silam.

Pada pekan kelima penayangan, Ashfall masih mampu menjual 203 ribu tiket yang setara dengan US$1,4 juta. Pendapatan itu menggenapkan perolehan film ini menjadi US$59,5 juta atau setara dengan 8,2 juta penonton.

Dengan pendapatan tersebut, Ashfall telah berada di posisi 31 film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

Ashfall menceritakan perjuangan sekelompok tim untuk menghentikan letusan Gunung Paektu yang sakral bagi masyarakat Korea. Gunung itu tiba-tiba menunjukkan aktivitas setelah terakhir kali meletus pada 1946.

Guna menghentikan letusan tersebut, Pemerintah Korea Selatan nekat mengirim sekelompok tim penjinak bom dipimpin Jo In-chang (Ha Jung-woo), peneliti vulkanologi Kang Bong-rae (Ma Dong-seok), dan dibantu anggota pemerintah Korea Utara, Lee Joon-pyeong (Lee Byung-hun).

3. Bad Boys for Life

Bad Boys for Life merupakan seri ketiga film Bad Boys dan mengisahkan aksi pasangan detektif Mike Lowrey (Will Smith) dan detektif Marcus Burnett (Martin Lawrence).

Keduanya yang sempat terpisah karena permasalahan usia akhirnya kembali beraksi untuk terakhir kali membasmi penjahat yang sangat keji.

Sejak tayang pada 15 Januari, Bad Boys for Life telah menjual 402 ribu tiket di 896 layar atau setara dengan US$3,1 juta.

2. Dolittle

Film Dolittle terpaksa turun satu peringkat pekan ini setelah berada di puncak pada pekan lalu. Film ini mengangkat kisah klasik veterinarian yang mampu berbicara dengan hewan ini menjual 524 ribu tiket di 1.160 layar yang setara dengan US$3,6 juta.

Film Dolittle kali ini dibintangi oleh Robert Downey Jr dan merupakan adaptasi dari novel klasik The Voyages of Doctor Dolittle karya Hugh Lofting pada 1922.

Selain Robert Downey Jr, film yang digarap oleh Stephen Gaghan ini juga dibintangi oleh Antonio Banderas, Michael Sheen, Rami Malek, Emma Thompson, dan John Cena.

1. Secret Zoo

Pengacara terkenal Tae-su terjebak dalam posisi sementara di firma terkenal. Hingga pada suatu hari, ia diberi tugas untuk merevitalisasi kebun binatang yang gagal dan tak memiliki binatang.

Tae-su hanya diberi tiga bulan untuk membuat kebun binatang tersebut menjadi besar kembali. Lewat bantuan penjaga kebun binatang, Tae-su berpikir untuk membuat binatang palsu sehingga menarik perhatian pengunjung.

Beruang kutub palsu karya mereka ternyata disukai banyak orang dan viral. Film ini telah menjual lebih dari 813 ribu tiket di 1.216 layar sejak tayang 15 Januari. Penjualan itu setara dengan US$5,9 juta.

Sumb: CNN Indonesia