Home Olahraga Bali United Gagal di Liga Champions Asia Usai Dibantai 0-5

Bali United Gagal di Liga Champions Asia Usai Dibantai 0-5

35
0
SHARE
Bali United Gagal di Liga Champions Asia Usai Dibantai 0-5

Keterangan Gambar : Bali United vs Melbourne Victory

Detikone.com -- Bali United kalah 0-4 dari Melbourne Victory dalam laga playoff kedua Liga Champions Asia di Stadion Melbourne Rectangular, Selasa (21/1) sore WIB.

Tuan rumah mendapat peluang pada menit keempat. Umpan datar Adama Traore gagal diteruskan Robbie Kruse. Bali United bereaksi dengan keberhasilan Yabes Roni menembus kotak penalti lawan, namun final pass mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu tak cukup apik untuk menjadi umpan matang bagi rekan-rekannya.

Setelah peluang Yabes, Bali United lebih sering berada dalam tekanan. Andrew Nabbout melepaskan tembakan dari dua kesempatan berbeda. Selain Nabbout, Kruse pun memiliki kans yang masih bisa diblok William Pacheco.

Setelah Kruse gagal memanfaatkan umpan Elvis Kamsoba pada menit ke-13, Melbourne Victory mencetak gol pembuka pada menit ke-14. Migjen Basha melepas tembakan kaki kiri setelah menerima umpan dari sentuhan Elvis Kamsoba.

Permain sayap asal Burundi itu memiliki peluang sendiri melalui sundulan yang masih menerpa tiang pada menit ke-22. Tendangannya pun kemudian masih bisa ditepis Wawan dan kembali mengenai tiang.

Dibekuk 0-5, Bali United Selesai di Liga Champions AsiaStefano Lilipaly tampil sebagai kapten ketika membela Bali United bertamu ke markas Melbourne Victory. (ANTARA FOTO/Erwin Prasetyo/nym)

Juara Liga 1 2020 kemudian berani tampil menyerang. Melvin Platje mendapat peluang pada menit ke-26 dan ke-30.

Wawan sempat melakukan penyelamatan penting pada menit ke-34 dengan menepis tendangan Kruse. Peluang Boys in Blue dibalas dengan dua kans dari Paulo Sergio dan Pacheco

Berulang kali gagal mencetak gol, Bali malah kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-36. Umpan dari Kruse diselesaikan dengan mudah oleh Joshua Hope.

Setelah wasit Mohammed Al Hoish meniup peluit tanda babak kedua dimulai, skuat Victory tak lagi memburu gol. Bali United pun berusaha memanfaatkan kondisi, namun kesulitan menembus sepertiga lapangan akhir.

Melbourne Victory mencetak gol pada menit ke-59. Sontekan Kruse memanfaatkan umpan Anthony Lesiotis.

Kendati hanya sesekali menggedor pertahanan Bali United, Melbourne Victory menghadirkan ancaman yang berbahaya. Klub yang musim lalu menduduki peringkat tiga di klasemen A-League musim reguler kembali mencetak gol pada menit ke-82 melalui tembakan jarak jauh Ola Toivonen memanfaatkan kemelut di kotak penalti Bali United.

Pada pengujung laga Kamsoba menambah gol Melbourne Victory setelah melakukan kerja sama dengan Toivonen.

Kekalahan dari Melbourne Victory memastikan Bali United tak akan berlaga di Liga Champions Asia musim mendatang dan akan bermain di kancah Piala AFC.

Susunan pemain Melbourne Victory:

Lawrence Thomas; Storm Roux, James Donachie, Leigh Broxham, Adama Traore; Migjen Basha, Anthony Lesiotis, Andrew Nabbout; Joshua Hope, Elvis Kamsoba; Robbie Kruse

Susunan pemain Bali United:

Wawan Hendrawan; Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Dias Angga Putra; Stefano Lilipaly, Fadhil Sausu, Brwa Nouri; Paulo Sergio, Melvin Platje, Yabes Roni.

Sumb: CNN Indonesia