Home Olahraga Andai Pembalap Positif Corona, F1 Tetap Lanjut

Andai Pembalap Positif Corona, F1 Tetap Lanjut

22
0
SHARE
Andai Pembalap Positif Corona, F1 Tetap Lanjut

Keterangan Gambar : Balapan F1

Detikone.com, LONDON -- Formula 1 (F1) tidak akan membatalkan balapan musim ini dengan alasan apapun. Kepala eksekutif F1, Chase Carey menyebut tidak ada yang bisa membatalkan balapan, termasuk pembalap yang terbukti terjangkit virus corona.

Pria asal Amerika tersebt telah mengungkapkan bahwa kalender akan tetap berlansung sesuai jadwal musim ini. Dimana laga pertama akan digelar pada seri Austria pada 5 Juli mendatang.

Dilansir dari laman RTE, Rabu (3/6), balapan pembuka seri Australia pada 15 Maret telah dibatalkan. Tidak hanya itu, seorang anggota McLaren terbukti positif terjangkit virus corona.

"Seseorang yang ditemukan terinfeksi virus corona tidak akan membatalkan seri apapun," kata Carey.

"Kami mendorong tim untuk memiliki prosedur, jka ada seseorang yang harus dikarantina, kami akan mengkarantinanya di hotel dan menggantinya," tegasnya.

"Tim tidak dapat membatalkan balapan. Kami memiliki prosedur dimana infeksi tidak akan menyebabkan balapan dibatalkan. Jika ada pebalap yang terinfeksi, maka tim harus memiliki pebalap cadangan," katanya.

Formula 1 berencana kembali menggelar balapan tanpa penonton. Di awal berlangsungnya seri, tim akan melakukan perjalanan dengan perizinan ketat dan terisolasi dari masyarakat lokal. Sumb: Rep