Validitas Saksi Pansus Angket KPK Dipertanyakan

By Agus 13 Agu 2017, 13:08:53 WIBHukum

Validitas Saksi Pansus Angket KPK Dipertanyakan

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, JAKARTA -- Pakar Hukum Pidana Universitas Jenderal Soedirman Prof. Hibnu Nugroho menilai keterangan seorang terpidana tidak bisa digunakan untuk melakukan sebuah penyelidikan. Dalam proses pembuktian, keterangan tersangka pun hanya berlaku untuk dirinya sendiri.

Hal demikian disampaikan Hibnu untuk menanggapi Panitia Khusus Angket KPK yang dalam penyelidikannya banyak mendengarkan kesaksian dari berbagai latar belakang. Salah satunya adalah orang-orang yang sudah divonis di Pengadilan dan sedang menjalani masa hukuman.

"Latar belakang pendidikan, budaya, sejarah hidup seseorang sangat memengaruhi validitas pendapatnya. Keterangan seorang terpidana, tidak dapat dinilai sebagai sebuah keterangan," kata dia dalam keterangan pers yang diterima, Ahad (13/8).

Panitia Angket KPK dalam prosesnya juga memanggil beberapa saksi untuk menjelaskan berbagai persoalan yang terkait dengan penanganan kasus korupsi di KPK. Menurut Hibnu, penyelidikan sebuah kasus tidak bisa menggunakan hanya satu saksi.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir