Ritual Mencari Jodoh di Kawasan Wisata Curug Ciputri Kuningan

By Agus 13 Okt 2017, 21:01:29 WIBWisata

Ritual Mencari Jodoh di Kawasan Wisata Curug Ciputri Kuningan

Berita Populer

Berita Terkait

Detikone.com - Curug (air terjun) Ciputri, atau Curug Putri Landung merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di jalur pendakian Gunung Ciremai, Tepatnya di Kawasan Bumi Perkemahan Palutungan, Kecamatan Cugugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Curug Ciputri terletak pada 1.100 – 1.150 meter di atas permukaan laut, dengan suhu udara antara 20 – 24C. Air dari Curug Ciputri memiliki ketinggian mencapai sekitar 30 meter. Air jernih di Curug Ciputri ini berasal dari mata air di dalam hutan Gunung Ciremai.

Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada menuturkan, berdasarkan cerita legenda masyarakat sekitar Gunung Ciremai, Curug Ciputri diyakini sebagai tempat mandinya para bidadari yang turun dari kayangan. Nama Curug Ciputri sendiri, menurut Dede, diambil dari cerita legenda tersebut.

Konon, bidadari-bidadari cantik dari kayangan ini turun ke bumi (Curug Ciputri) pada saat hujan gerimis dalam cuaca matahari bersinar terang. Kedatangan bidadari-bidadari cantik dari kayangan tersebut, ditandai juga dengan munculnya pelangi dari atas langit di sekitar kawasan Curug Ciputri.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir