Raja Philippe Ajak Jusuf Kalla Makan Sup Pamkin

By Agus 11 Okt 2017, 22:48:43 WIBInternasional

Raja Philippe Ajak Jusuf Kalla Makan Sup Pamkin

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, BRUSEL -- Raja Belgia Philippe Leopold dan Putri Astrid Josephine menjamu Wapres Yusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta Presiden kelima Megawati Soekarnoputri makan siang dengan sup pamkin serta menu utama ikan dan jamur.

"Tadi menu pembukanya dengan sup pamkin dan roti dengan hazelnat serta menu utama ikan dan jamur serta hidangan menutup berupa kue coklat," ujar istri Dubes RI di Belgia Sandra Thamrin kepada Antara London. Selasa (9/19) siang waktu setempat.

Kehadiran Wapres dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta Presiden kelima Megawati Soekarnoputri di Belgia dalam rangka pembukaan Festival Europalia Indonesia menjadi "partner country" penyelenggaraan festival budaya yang berlangsung setiap dua tahun itu.

Sebelum acara makan siang, Raja Belgia Philippe Leopold mengajak Wapres Yusuf Kalla bersulang "toest" bagi persahabatan Indonesia dan Belgia dan menyampaikan sambutan yang mengakui bahwa ia punya kenangan saat berkunjung di Indonesia sembilan tahun lalu.

Selain itu, Raja Belgia juga mengakui Festival Europalia Indonesia merupakan kesempatan yang unik bagi Indonesia dalam menampilkan keindahan dan keragaman seni budaya kepada publik di Belgia. Menurut Raja, Indonesia adalah kaya akan peradaban kuno yang terdiri dari 17 ribu pulau yang membentang 5.000 kilometer (km) dari timur sampai ke barat dengan kekayaan budaya yang beragam. "Diversity menjadi ciri Indonesia," ujarnya.

Raja juga berbicara tentang semboyan Indonesia, yaitu Bhineka Tunggal Ika

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir