Putusan MK Untungkan KPK Tetapkan Setya Novanto Kembali Jadi Tersangka

By Agus 12 Okt 2017, 19:15:53 WIBHukum

Putusan MK Untungkan KPK Tetapkan Setya Novanto Kembali Jadi Tersangka

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com - Mahkamah Konstitusi telah mengeluarkan aturan baru soal proses penyidikan salah satunya penetapan tersangka kepada seorang yang menang dalam gugatan praperadilan. Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) tidak menampik putusan tersebut dapat menguntungkan pihaknya untuk kembali menjerat Ketua DPR RI Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi  e-KTP.

"Tentu saja akan semakin kuat ketika ada putusan MK. Kita akan jalan terus," kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Kamis (12/10).

Febri belum merinci terkait apakah pihaknya akan menerbitkan sprindik baru untuk Setya Novanto dalam waktu dekat. Tetapi dia tidak menapik pihaknya sedang mengusut kembali kasus yang merugikan negara mencapai Rp 2,3 triliun.

"Belum bicara kasus hukum. Tentu kita akan proses terkait pihak-pihak yang harus bertanggung jawab dalam kasus proyek e-KTP," tambah dia.

Febri menjelaskan pihaknya sedang mengendus sejumlah pihak dalam kasus tersebut. Dia juga menjelaskan selama terdapat bukti permulaan yang cukup pihaknya akan memproses.

"Siapapun itu selama bukti permulaannya cukup terpen

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir