Polres Siak Periksa Petugas Bea Cukai Terkait Moge Ilegal Asal Batam

By Agus 12 Okt 2017, 20:00:15 WIBDaerah

Polres Siak Periksa Petugas Bea Cukai Terkait Moge Ilegal Asal Batam

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Siak memeriksa 10 saksi dalam kasus 12 motor gede (moge) ilegal yang dibawa dari Batam Provinsi Kepulauan Riau menuju Kabupaten Siak, Riau. Dalam kasus ini, seorang tersangka JR (37) sudah ditahan. Polisi masih mendalami kemungkinan ada tersangka lain.

"Jumlah saksi yang telah diperiksa ada 10 orang. Sebagian merupakan orang yang membawa moge itu, ada juga dari pihak Bea Cukai, pihak Maboa dari Batam, yang mengeluarkan kendaraan," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Kamis (12/10).

‎Dijelaskan Guntur, Bea Cukai dan Maboa Batam Provinsi Kepulauan Riau yang diperiksa polisi itu terkait lolosnya moge tersebut dari pengawasan mereka. Sehingga moge yang tidak dilengkapi dokumen lengkap itu sampai ke Riau.

"Tersangkanya JR, dia sebagai transporter dan membuat dokumen palsu kendaraan moge tersebut. Ada 4 moge yang dipalsukan, sedangkan moge 8 lainnya dipalsukan pihak lain yang masih kita selidiki," ucap Guntur.

‎Sementara itu, tersangka JR sudah ditahan, sedangkan berkas perkaranya masih tahap satu karena sedang dilengkapi penyidik. "Tersangka dijerat pasal 263, tentang pemalsuan dokumen kendaraan dengan ancaman 6 tahun," jelasnya.

‎Kapolres Siak AKBP Barliansyah mengatakan, dari 12 moge yang disita, ada beberapa orang yang terindikasi sebagai pemalsu dokumen. Namun polisi baru menemukan

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir