Menkes Minta RSJ Perhatikan Kesehatan Mental Masyarakatnya

By Agus 19 Jul 2017, 21:25:59 WIBKesehatan

Menkes Minta RSJ Perhatikan Kesehatan Mental Masyarakatnya

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, JAKARTA -- Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek meminta RS Jiwa (RSJ) memperhatikan kesehatan mental masyarakatnya. Hal itu diungkapkan menyusul fenomena banyaknya rumah sakit (RS) Jiwa yang hampir di tiap provinsi, namun persoalan tingkat masyarakat dengan masalah kejiwaan belum tertangani optimal.

Nila mengatakan, kini hampir setiap provinsi memiliki RS jiwa. Hanya delapan provinsi yang belum memilikinya karena wilayah ini merupakan provinsi baru.  Seiring dengan banyaknya RS Jiwa, populasi masyarakat Indonesia yang meningkat begitu tajamnya dan menimbulkan masalah yang bisa menimbulkan stres.

"Saya ingin mengusulkan, RSJ memperhatikan mental masyarakat kita sebelum sakit tentunya dengan mengetahui sejak dini dan mencoba memperbaikirnya," ujarnya usai melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Gedung Rawat Jalan Terpadu rumah sakit (RS) Jiwa Dr Soeharto Heerdjan, di Jakarta, Rabu (19/7).

Ia menegaskan, penguatan layanan kesehatan ini sangat penting sekali. Ia menjelaskan, pelayanan kesehatan yang berjenjang mulai fasilitas kesehatan primer hingga fasilitas kesehatan tingkat lanjutan atau sekunder ini bisa melakukan deteksi preventif dan promotif. Ini diharapkan dapat membantu sedini mungkin mendekati keluarga termasuk mental sebagai indikator keluarga sehat. 

Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Ji

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Essay writing service reviews 20 Jul 2017, 15:32:31 WIB

    This submit is an easy one to understand the theme behind this topic, superb-effective manner to heal the wounds which might be maintaining you from attracting strategies you may do in minutes as little as 60 seconds each time you've got a spare moment.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir