Keterangan Luhut Bisa Hilangkan Status Bersalah Novanto

By Ibeng 10 Des 2015, 17:57:27 WIBTutorial

Keterangan Luhut Bisa Hilangkan Status Bersalah Novanto

Berita Populer

Berita Terkait

Jakarta,detikone.com"Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI Ridwan Bae menyambut baik permintaan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, untuk diperiksa di MKD. Menurutnya, keterangan Luhut bahkan nantinya bisa menghilangkan dugaan pelanggaran etika yang dilakukan Ketua DPR Setya Novanto.

"Keterangan nanti bisa meringankan dan memberatkan. Bahkan bisa meniadakan bahwa Pak Novanto tidak bersalah seperti itu. Tergantung bagaimana yang sesungguhnya," ujar Ridwan Bae saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (10/12).

Politikus Partai Golkar ini berpendapat Luhut perlu dimintai keterangan karena namanya banyak disebut di rekaman pembicaraan terkait perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia. Menurutnya, Luhut dapat dimintai keterangan setelah MKD menerima rekaman asli dari Kejaksaan Agung. 

Nama bekas Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar ini disebut sebanyak 66 kali di rekaman pembicaraan Setya Novanto, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, dan pengusaha minyak Riza Chalid.

Sangat (menyambut baik) dan berharap MKD menghadirkan Pak Luhut. Dia salah seorang yang disebut dalam permintaan saham," katanya. 

Dia menampik pemanggilan Luhut nantinya akan berkembang pada perkara dugaan tindak pidana korupsi. Menurutnya, MKD akan tetap fokus di ada atau tidaknya pelanggaran etika yang dilakukan Setya Novanto. Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie ini diduga telah mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memuluskan perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia.  

Sebelumnya, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan diminta Presiden Jokowi untuk memberikan penjelasan lengkap di hadapan MKD terkait perpan

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir

  • avg 2018

    <a href="http://avgfreedownload2017.com/">AVG 2018</a> <a ...

    View Article
  • research paper writing service

    There are impediments, and approach to manage escape gave a basic individual ...

    View Article
  • research paper writing service

    There are hindrances, and way to deal with flee gave an essential individual ...

    View Article
  • Jasa Seo Murah

    Terima kasih atas info yang telah disajikan. Semua ini sangat bermanfaat untuk ...

    View Article