Jalan-Jalan Religi Ke Makam Sunan Cirebon Di Imogiri

By Agus 13 Agu 2017, 13:40:26 WIBWisata

Jalan-Jalan Religi Ke Makam Sunan Cirebon Di Imogiri

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com - Imogiri terkenal akan wisata religinya. Di sini, jasad para raja di tanah kekuasaan Mataram dikebumikan. Mulai dari Sultan Agung hingga keturunannya, Sri Sultan HB IX.

Tak hanya kompleks makam para raja di Pajimatan saja. Di Imogiri juga terdapat kompleks pemakaman keluarga dari Sultan Agung dan keturunannya. Kompleks pemakaman ini tak kalah menariknya dibandingkan kompleks pemakaman para raja sebagai destinasi wisata religi. Kompleks pemakaman tersebut bernama kompleks pemakaman Giriloyo atau dalam bahasa Jawa disebut pasarean Giriloyo. Letaknya berada di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Hanya berjarak 1 kilometer dari pemakaman para raja di Pajimatan, Imogiri.

Untuk mencapai ke lokasi, Anda dapat menggunakan transportasi umum. Dari Kota Yogyakarta, gunakan Transjogja ke Terimnal Giwangan. Dari terminal, lanjutkan perjalanan dengan bus mini menuju Terminal Imogiri. Mintalah ke kondektur agar Anda diturunkan di pertigaan pemakaman Giriloyo. Pertigaan tersebut persis 1 kilometer sebelum Terminal Giwangan.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir