Iran: AS akan Menjadi Pihak yang Kalah

By Agus 09 Agu 2017, 13:35:11 WIBInternasional

Iran: AS akan Menjadi Pihak yang Kalah

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, TEHERAN -- Amerika Serikat akan menjadi pihak yang kalah jika melanggar kesepakatan nuklir 2015 dengan Iran.  Kepala perunding nuklir Iran Ali Akbar Salehi mengatakan, Teheran akan menjaga semua pilihan tetap terbuka. 

"AS akan menjadi pihak yang kalah, jika negara tersebut menentang JCPOA," kata Ali Akbar Salehi, Kepala Organisasi Energi Atom Iran (AEOI), yang dikutip oleh kantor berita resmi Iran, IRNA, kemarin. 

JCPOA merupakan Rencana Aksi Menyeluruh Gabungan (Joint Comprehensive Plan of Action) yang ditandatangani tahun lalu  setelah bertahun-tahun perundingan alot mengenai program nuklir kontroversial Iran.

Kesepakatan tersebut ditandatangani di bawah pengawasan negara lain di dunia --termasuk Inggris, Cima, Prancis dan Rusia, yang juga adalah anggota tetap Dewan Keamanan PBB-- ditambah Jerman.

Berdasarkan kesepakatan itu, AS meredakan sanksi ekonomi atas Iran sebagai imbalan bagi komitmen Teheran bagi penggunaan damai energi nuklirnya.

"Teheran akan menanggapi pelanggaran oleh Washington terhadap kesepakatan internasional tersebut," ujar Salehi dalam wawancara dengan stasiun televisi berita Lebanon Al-Mayadeen. 

Washington harus memikul tanggung-jawab atas tindakannya yang melanggar kesepakatan nuklir itu, sebab Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) telah me

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir