Dua Jenderal Perkuat Posisi Setnov?

By Agus 12 Okt 2017, 19:05:27 WIBPolitik

Dua Jenderal Perkuat Posisi Setnov?

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, JAKARTA -- Pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta Ubedilah Badrun menilai masuknya dua pensiunan jenderal bintang tiga ke dalam jajaran kepengurusan DPP Golkar memang disengaja untuk memperkuat posisi Setya Novanto di internal parpol berlambang pohon beringin itu.

"Setya Novanto sengaja memasukkan beberapa jenderal itu sebagai salah satu cara untuk memperkuatkan posisinya di internal Golkar," katanya Kamis (12/10).

Ubedilah juga mengungkapkan, keberadaan dua jenderal tersebut akan memudahkan akses Setnov ke para petinggi militer. Selain itu, juga akan menimbulkan kesan Setnov punya 'bekingan' jenderal. Kesan ini membuat posisinya makin kuat di internal Golkar karena Setnov akan mendapat perlindungan jika ada pihak yang mengganggu.

"Jadi punya daya tahan dari posisi yang melemahkan Setya Novanto, seolah dia dibeking oleh jenderal yang punya kekuatan besar bahkan di hadapan penegak hukum," kata dia.

Dari hasil revitalisasi kepengurusan dalam rapat pleno DPP Golkar Rabu (11/10) kemarin, ada dua nama jenderal bintang tiga yang masuk kepengurusan DPP. Mereka Letjen (Purn) TNI Eko Wiratmoko dan Komisaris Jenderal (Purn) Polisi Anang Iskandar.

Eko menjabat Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan menggantikan Yorrys Raweyai dan Anang menjabat Ketua Badan Litbang Partai Golkar. Anang sendiri pernah menjabat sebagai kepala Bareskrim Polri dan kepala Badan Narkotika Nasional.

Sebelum dua nama itu, Golkar juga telah memasukkan seorang purnawirawan jende

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir