BNN Ingatkan Bahaya Narkoba Sintetis

By Agus 20 Sep 2017, 21:33:00 WIBKesehatan

BNN Ingatkan Bahaya Narkoba Sintetis

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, JAKARTA -- Direktur Prekusor dan Psikotropika Badan Narkotika Nasional, Brigjen Anjan Pramuka Putra mengatakan, narkoba sintetis yang dikenal dengan jenis syntetic cannabinoid dapat menimbulkan bahaya serius. Pasalnya, bila dikonsumsi dapat menyebabkan penggunanya halusinasi dan mengalami kerusakan sel saraf otak hingga kematian.

"Sebenarnya sangat riskan, sangat berbahaya, karena efeknya dapat berakibat merusak sel saraf pusat otak. Kalau sel saraf pusat otak akan berdampak gila, bahkan kalau tidak kuat jantung itu akan membawa ke kematian," katanya di Kantor BNN Pusat, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (20/9).

Anjan menjelaskan, narkotika jenis syntetic cannabinoid sebelumnya dipakai untuk obat penenang sakit HIV. Namun, obat keras ini kerap disalahgunakan. Obat ini dicampur sehingga membuat kerusakan komplikasi di sejumlah bagian tubuh.

"Dalam waktu sekian tahun akan merusak organ tubuh lainnya, seperti ginjal, liver, jantung dan kematian," katanya menjelaskan.

Anjan mengimbau generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dapat berhati-hati sehingga tidak terjerumus kedalam obat-obat

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir