Beri Jamsos 3.000 Guru Honorer, Saletto Jadi Desa Sadar BPJS

By Agus 12 Okt 2017, 19:33:03 WIBDaerah

Beri Jamsos 3.000 Guru Honorer, Saletto Jadi Desa Sadar BPJS

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, MAMUJU -- Kesadaran pemerintah daerah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dalam memberikan jaminan sosial bagi 3.000 guru honorer, menjadikannya layak menyandang Desa Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan. Tidak hanya guru, pegawai kontrak lainnya juga terdaftar dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Mamuju Habsyi Wahid memaparkan sudah ada sekitar 70 persen angkatan kerja yang ada di wilayahnya. "Guru-guru honorer kami berikan BPJS Ketenagakerjaan ini sekitar 3.000 orang, ujar dia, Kamis (12/10) siang saat ditemui usai launching gerakan tersebut, yang berlokasi di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju, .

Kabupaten Mamuju sejak awal memang sudah mengapresiasi kebijakan BPJS Ketenagakerjaan ini. Selain itu, kebijakan juga diberlakukan bagi seluruh pegawai kontrak misal Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan lainnya. Pemerintah daerah juga telah membuat satu surat edaran kepada perusahaan, untuk mengikutsertakan pegawainya dalam BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan ditunjuknya Desa Saletto atau mungkin sebagai pilot dari desa lain, kita berharap desa lain di Mamuju bisa terlibat dalam BPJS Ketenagakerjaan. Karen setiap bulannya murah hanya sekitar Rp 10 ribu. Sehingga tidak jadi beban warga dalam memproteksi dirinya, serta menguntungkan," kata dia lagi.

Pemerintah Kabupaten Mamuju akan memulai pada hari ini,

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir