AS dan Korsel akan Gelar Latihan Militer Gabungan

By Agus 11 Agu 2017, 21:06:54 WIBInternasional

AS dan Korsel akan Gelar Latihan Militer Gabungan

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, SEOUL – Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) akan menggelar latihan militer gabungan pada akhi bulan ini. Latihan yang akan melibatkan medan laut, darat, dan udara dilakukan dalam rangka mengantisipasi serangan atau agresi Korea Utara (Korut).

Latihan gabungan tahunan bernama Ulchi-Freedom Guardian ini rencananya akan digelar pada 21-31 Agustus mendatang. “Latihan yang akan melibatkan puluhan ribu tentara AS dan Korsel ini merupakan penghalang terhadap agres Korut,” kata Washington dan Seoul dalam sebuah pernyataan bersama seperti dikutip laman the Guardian, Jumat (11/8).

Saat ini, pasukan AS juga telah menggelar latihan militer gabungan dengan Jepang di Hokaido. Latihan ini pun dimaksudkan untuk mengantisipasi serangan Korut.

AS memang tengah bersiaga menghadapi ancaman agresi Korut. Sebab negara pimpinan Kim Jong-un tersebut telah menyatakan akan meluncurkan empat rudal ke Pulau Guam yang merupakan pangkalan dan basis militer AS di Pasifik. Korut mengatakan akan merampungkan rencana serangan ke Guam sebelum pertengahan Agustus.

Menanggapi hal itu, Presiden AS Donald Trump telah sesumbar dan memperingatkan Korut bila berani menyerang AS atau sekutu ataupun pihak-pihak lain yang mewakilinya. “Sesuatu akan menimpa mereka (Korut) seperti yang tidak pernah mereka duga,” ujar Trump.

Ketegangan antara AS dan Korut kembali terjadi setelah Korut dijatuhkan sanksi ekonomi baru oleh PBB yang diinisiasi

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir