3 Negara Bahas Nasib Warga Rohingya

By Agus 11 Agu 2017, 21:10:57 WIBInternasional

3 Negara Bahas Nasib Warga Rohingya

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, NEW DELHI -- India sedang dalam pembicaraan dengan Bangladesh dan Myanmar mengenai rencananya untuk mendeportasi sekitar 40 ribu Muslim Rohingya yang tinggal di negara tersebut secara ilegal. Puluhan ribu orang Rohingya telah melarikan diri dari penganiayaan di Myanmar  ke negara tetangga Bangladesh sejak awal 1990-an, dengan beberapa dari mereka kemudian melintasi perbatasan berpori ke India yang mayoritas Hindu.

New Delhi mengatakan ada sekitar 14 ribu orang Rohingya yang tinggal di India yang terdaftar di badan pengungsi PBB. Hal ini artinya sisa dari pengungsi tersebut ilegal dan harus dikirim kembali ke negara asalnya.

"Hal-hal ini sedang dibahas di tingkat diplomatik dengan Bangladesh dan Myanmar. Kejelasan lebih jelas akan muncul pada waktu yang tepat." ujar juru bicara Kementerian Dalam Negeri K.S. Kata Dhatwalia seperti dilansir Reuters (11/8).

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri India Junior Kiren Rijiju mengatakan kepada parlemen  bahwa pemerintah federal telah mengarahkan pemerintah negara bagian untuk membentuk gugus tugas di tingkat distrik untuk mengidentifikasi dan me

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir