KPAI Minta Hentikan Penyebaran Video Kekerasan di Sekolah

By Agus 13 Agu 2017, 13:04:55 WIBPolitik

 KPAI Minta Hentikan Penyebaran Video Kekerasan di Sekolah

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, JAKARTA -- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengimbau netizen menghentikan penyebaran video Kekerasan di Sekolah Berasrama. KPAI juga minta Kementerian Komunikasi dan Informatika segera memblokir video tersebut dari media sosial.

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti mengatakan, dalam dua hari terakhir KPAI menerima laporan dan kiriman video kekerasan di sekolah berasrama melalui aplikasi WhatsApp dari masyarakat. Dalam video berdurasi 6 menit 53 detik tersebut, memperlihatkan seorang anak laki-laki yang diduga siswa Sekolah Dasar (SD) mengalami kekerasan fisik.

"Kekerasan fisik dari beberapa orang yang diduga teman-temannya. Karena suasana di video tersebut berada di dalam kamar, maka KPAI menduga itu adalah sekolah berasrama atau boarding school," kata Retno, Ahad (13/8).

Ia menerangkan, berkaitan dengan penyebaran video yang viral di media social tersebut, KPAI prihatin atas berbagai kasus kekerasan yang terus menerus terjadi di dunia pendidikan. Kekerasan tersebut semakin masif dan mengerikan. Sekolah yang harusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir