Jokowi: Target 2020 Indonesia Bebas Campak dan Rubella

By Agus 01 Agu 2017, 19:18:29 WIBKesehatan

 Jokowi: Target 2020 Indonesia Bebas Campak dan Rubella

Berita Populer

Berita Terkait


Detikone.com, YOGYAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mencanangkan satu jenis imunisasi terbaru yakni imunisasi Measles Rubellla (MR). Ini merupakan upaya Jokowi mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella pada 2020 melalui Kampanye Imunisasi MR.

"Saya serukan agar semua anak Indonesia, di seluruh Tanah Air, dibawa ke pos pelayanan imunisasi yang terdekat untuk memperoleh imunisasi MR. Dengan imunisasi MR kita menciptakan bangsa Indonesia yang sehat, berkualitas, produktif dan berdaya-saing," ujarnya dalam acara Pencanangan Imunisasi MR di MTsN 10 Yogyakarta, Selasa (1/8) siang.

Jokowi mengatakan imunisasi telah memberikan perlindungan terhadap delapan penyakit, yaitu Tuberkulosis, Campak, Difteri, Batuk Rejan, Tetanus, Polio, Hepatitis B, dan Hemofilus influenzae.

Mulai hari ini, Selasa (1/8) pemerintah akan memberikan perlindungan kepada satu penyakit lagi, yaitu Rubella, sehingga anak-anak Indonesia akan terlindungi dari sembilan penyakit. Meskipun jumlah penyakit yang dilindungi dengan imunisasi semakin bertambah, tapi jumlah suntikan yang diberikan kepada anak-anak tidak bertambah, berkat adanya vaksin kombinasi.

Di masa lalu, lebih lanjut Presiden RI mengungkapkan, Indonesia telah berhasil mewujudkan mas

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir