Ditelanjangi, Tiga Pelajar Tuntut Maskapai Israel

By Agus 11 Okt 2017, 22:54:37 WIBInternasional

  Ditelanjangi, Tiga Pelajar Tuntut Maskapai Israel

Berita Populer

Berita Terkait

 

Detikone.com, TEL AVIV -- Tiga pelajar menuntut dua maskapai penerbangan Israel atas pelecehan seksual. Ketiga pelajar itu diminta telanjang dengan alasan mengikuti prosedur keamanan.

Tiga pelajar itu pelajar S2 Hebrew University of Jerusalem dan merupakan warga Palestina di Israel. Pelecehan seksual itu terjadi saat mereka dalam perjalanan pulang dari Beograd pada Oktober 2016. Saat itu, mereka diberitahu bahwa mereka tidak dapat naik pesawat ke Tel Aviv kecuali jika mereka setuju untuk ditelanjangi untuk mencari barang yang dianggap berbahaya.

"Saya mendengar kepala petugas keamanan mengatakan kepada petugas wanita, jika saya tidak melepas bra saya, saya tidak akan naik ke pesawat," kata salah seorang pelajar wanita tersebut seperti dilansir Aljazirah, Rabu, (11/10).

"Saya tidak bisa bicara. Itu mengejutkan. Saya benar-benar menanggalkan semua pakaian bagian atas tubuh saya. Itu menyakitkan," katanya.

Salah satu wanita pingsan saat dilakukan pemeriksaan yang berlangsung dua jam dan dilakukan oleh personel keamanan Israel. Para pelajar menuntut maskapai El Al dan Arkia, menuduh mereka melakukan profiling etnik.  

Pencarian tersebut sangat melampaui batas dan merupakan serangan seksual.

Pelajar wanita itu membeli tiket dari Arkia Airlines, sementara EI AI menangani pemeriksaan keamanan untuk maskapai penerbangan Israel. "Pencarian tidak beralasan," kata Anwi Bana, pengacara pelajar tersebut. 

"Para wanita tersebut tidak bert

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir