520view

Sabtu Beberapa Wilayah Pati Terjadi Kebakaran

detikOne.com - Jawa Tengah - Dalam kurun waktu satu hari pada Sabtu (05/10), terjadi kebakaran dibeberapa wilayah Kabupaten Pati. Menurut rilis Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati, ada empat wilayah yang terjadi kebakaran. Beberapa diantaranya diakibatkan konsleting listrik dan pembakaran sampah, kerugian yang terjadi mencapai jutaan rupiah.

Sekretaris Satpol PP Imam Rifai mengatakan, sejumlah kebakaran terjadi di Desa Sarirejo, Kecamatan Pati, Desa Jepuro, Kecamatan Juwana, Desa Dukuhmulyo, Kecamatan Jakenan, Desa Suwaduk, Kecamatan Wedarijaksa. "Waktu kejadian juga berbeda-beda," imbuhnya.
Pihaknya menjelaskan, kebakaran pertama terjadi pukul 08.30 di Desa Sarirejo, Kecamatan Pati, kebakaran menimpa warga bernama Wagiman (60) di RT03/RW01. "Kebakaran diakibatkan konsleting listrik kerugian mencapai 7 juta rupiah," terangnya.

Selanjutnya pukul 11.15, kebakaran terjadi di Desa Jepuro, Kecamatan Juwana yang diakibatkan pembakaran sampah yang akibatkan dapuran bambu terbakar dengan kerugian 1 juta rupiah. Pada pukul 13.30 juga terjadi kebakaran di Desa Dukuhmulyo, Kecamatan Jakenan, dimana kebakaran juga menghanguskan dapuran bambu yang diakibatkan pembakaran sampah yang akibatkan kerugian 5 juta rupiah.
"Terakhir, kebakaran terjadi pada 14.30 di Desa Suwaduk, Kecamatan Wedarijaksa yang menimpa SD Suwaduk. Kebakaran ini diakibatkan karena konsleting listrik dan kerugian akibat kejadian itu sebesar 30 juya rupiah," tandasnya.

Kondisi kemarau panjang tahun ini, masyarakat diharapkan lebih berhati-hati. Lantaran dengan cuaca panas dan angin yang kencang, cenderung bisa akibatkan bibit api membesar. Karena bisa menjadi pemicu kebakaran yang dapat merugikan masyarakat. (SATPP/MUN)


  • 1. Kondisi lokasi kebakaran yang terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Pati (Dok. Satpol PP Pati)

    Kondisi lokasi kebakaran yang terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Pati (Dok. Satpol PP Pati)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook