409view

Imam Suroso Berharap Setelah Pulang WNI Benar-benar Sehat

Anggota DPR RI Komisi IX Imam Suroso saat Kunjungan Kerja di Kabupaten Natuna belum lama ini.

 

detikOne.com – Nasional – Saat melakukan kunjungan di Natuna terhadap 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari Wuhan, Jumat (14/02). Anggota DPR RI Komisi IX Imam Suroso berharap setelah selesai karantina selama 14 hari di Kabupaten Natuna, WNI yang telah dinyatakan sehat dan terbebas dari virus corona tetap sehat sampai rumah.

“Setelah kepulangan para WNI 15 Februari, kami harap tidak ada kasus kesehatan yang menimpa mereka,” harapnya.

Meski pihaknya yakin setelah observasi selama 14 hari di Kabupaten Natuna, para WNI dipantau betul oleh para petugas medis yang berkompeten. “Ketika WNI yang dipulangkan kurang sehat, mungkin karena kecapean. Kami yakin, WNI yang telah dipulangkan kedaerah asal sudah terbebas dari virus corona,” terangnya.

Dalam kunjungan kerja ini, anggota DPR RI Komisi IX Imam Suroso bersama Kementerian Kesehatan RI hanya bisa memantau kondisi kesehatan para WNI dari ring dua yang jaraknya kurang lebih 400 meter dari lokasi karantinya para WNI asal Wuhan. Pada kunjungan kerja kali ini, para menteri dan anggota dewan yang hadir hanya bisa memantau para WNI dengan Video Conference (Vicon). (MUN)


  • 1.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook